Sabtu, 17 September 2011

KTP dan Pekerjaan

Tahun lalu, saya ikut salah satu tim sukses untuk pemenangan calon bupati, di abupaten Rejang Lebong. Kebetulan calon independen, alias non parpol.
Salah satu syaratnya harus ada dukungan KTP.
Jadi, supaya syarat ini terpenuhi maka tim mengadakan acara pengambilan dukungan, melalui photo copy KTP.
sekitar 15 ribu buah.
Nah, saat mengumpulkan ini supaya datanya falid, mesti diperiksa satu-satu, bayangkan betap repotnya.
Saya salah satu kebagian tugas menyortir KTP itu.
Dari situ, saya mendapatkan sebuah data yangunik menurut saya.
Pertama, di data itukan ada nama, jenis kelamin, tanggal lahir dan pekerjaan, jadi di bagian PEKERJAAN, itu tidak satupun yang menyatakan si pemilik KTP itu PENGANGGURAN.
yang paling banyak disebutkan PEKERJAAN : Swasta, artinya tidak ada pengangguran kan!
Kedua, yang uniknya lagi, adalah KTP ibu-ibu. PEKERJAAN : Turut Suami.
Dan saya tidak menemukan KTP yang berisi PEKERJAAN : Turut Istri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar