Sabtu, 17 September 2011

calo


 Suatu hari saya berbincang ringan dengan teman saya yang calo motor.

“Wah, kayaknya usaha jual beli motor bekas lo makin maju di de…”
“Lumayan kal, ngomong-mngomong ada yang cari motor bebek  nggak? Gue punya dua nih…kalo ada ntar lo gua kasih komisi…lo tau komisi nggak?”
“ya, tau,…nggak usah deh…dari pada lo kasih gua komisi, mendingin lo sisain aja dikit dari hasil penjualan motor lo, 10 persen kek….”
“ya…sama aja itu kal, gimana sih…

“tapi, susah…sekarang banyak tyang mau jual, soalnya temen gua  aja banyak yang mau jual motor”
         
“bener banyak yang mau jual?,kalau mau jula gua juga siap beli, harga berapa emang?”

“Ya,,… ada yang 3  jutaan!” 
“Yang bener kal! Dimana gua bisa ketemu ama temen lo”
“ada, deket sini juga”
“Terus kondisinya gimana, mulus?”
“Wah, jempol deh yang jelas lebih mulus dari muka lo,..
“gua serisu nih”
“tapi mesinnya….”
“Biasalah kalo mesin… yang penting bodynya enak diliat”
“Bukan apa-apa mesin!!! Mesinnya jahit “
“ah, ayam lo…!sekalian aja mesin parut kelapa!”
“eh, jangan salah itu siudin..mau jual motor juga, tapi mesinnya mesin itung…”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar